Menunggu Parahyangan

Hari Natal kemarin, di rumah saya ramai kumpul saudara2. Tradisi dari tahun ke tahun, dan selalu menyenangkan ditiap tahunnya.

Kali ini Bude Ike dari Bandung, datang tanpa Pakde Yon. Pakde Yon udah kumpul sama Mbah Kakung, Mbah Putri, dan Mbah Madiun di surga sana. Bude datang dari Bandung ke Jakarta, naik Parahyangan. Dan pulangnya pun demikian. Dan cerita kali ini, adalah “kegiatan” menunggu kedatangan kereta Parahyangan tujuan bandung, datang di Stasiun Jatinegara.

Yang lebih menyenangkannya lagi adalah, saya bawa Fadli, keponakan saya.. Anak yang smart dan berani. Dia senang2 saja dan antusias banget ketika saya ajak mau liat kereta api ga di stasiun. Gambar2 berikut ini ada gambar sederhana yang bisa saya sharing sambil “ngemong”  Fadli dan meladeni segala pertanyaan tentang ini itu dari kereta api dan stasiunnya.

Ga bawa Canon EOS 40D seperti biasanya, jadi make yang ada di saku celana aja ya.. Hape aja..  😀

dsc00734

dsc00736

dsc00739

dsc00741

dsc00743

Meet Richie Pakpahan

Sabtu siang yang biasa. Ada SMS yang masuk ke hape saya.
Eits… ada tamu jauh nih. RIchie Pakpahan. Dia ngabarine baru tiba di jakarta siang itu. Minta ketemuan hari itu juga. Langsung saya telpon balik dia, untuk nanya2 mau ketemuan kapan dan dimana. Lucky me, ternyata ga jauh dari rumah. Dia “transit” di Jakarta dari Balikpapan sebelum melanjutkan terbang ke Medan minggu paginya. Ya brati cuma bisa ketemuan malam ini saja.

Sepulang gereja, saya janjian ketemu Richie di Arion, Rawamangun. hehe, standar banget ya. Tapi bukan itu intinya. Yang penting kan ketemuannya. Oh iya, sekedar diflash back lagi, ternyata dalam bulan desember ini, saya udah ketemu sama 3 kawan baru. Diawal bulan, ke Bandung, ketemu sama Om Dicky Juwono. Lalu ditengah bulan, ketemuan sama Randy Rakhmadani & Sasha. Dan yang terakhir, ya Richie ini. Good months banget kan…

Oke, kembali ke Richie. Setelah ketemu, kita langsung makan dan ngobrol2 bareng. Tak kira dia lebih tua dari saya, ga taunya seumuran dengan adik saya yang paling kecil. Xixixixi… Tapi diatas itu semua, saya mengagumi karya2 fotonya. jadi inget komen foto, “kakakkkkkkkk….” 😛

Sambil makan kita asik ngobrol ngetan ngulon. Makanan habis, bingung mau kemana. Ide muncul ide, saya ngajakin Richie ke jembatan penyebrangan halte busway Rawamangun. Yah, sejepret dua jepret siapa tahu bisa jadi takdir.

Oke deh Kak RichPak, selamat pulang kampung dan berhari raya.. Sampai ketemu lagi ^:)^

img_3726

img_3735

img_3738

img_3744

img_3759

img_3763

img_3765

img_3768

Natal

PD Gracia, 19 Desember 2008.

Saat hari raya natal tiba, orang-orang sibuk dengan segala persiapan natal. Tetapi entah mengapa,
yang didahulukan seperti keduniawian melulu. Pestanya kah, jamuan makannya kah, kado natalnya kah, dan lain sebagainya yang lama2 membiaskan
makna natal sebenarnya.

Sebegitu silaunya kah kita dengan itu semua?

img_3544

Saat kita berpesta, apakah kita mengundang DIA yang sedang kita rayakan kedatangannya?
Dimanakah DIA duduk saat itu?

img_3520

Atau kita malah sibuk didalam, menutup pintu, sedangkan DIA menanti sendiri diluar?
img_3549

Adakah kita mempersilahkannya berbicara dari hati ke hati bagi kita? Atau justru kita malah mengacuhkannya…
img_3530
Padahal kita sebenarnya tahu bahwa DIA lah yang menuntun kita di lorong waktu hidup ini..

img_3532

Padahal DIA yang mengampuni kotornya hati kita walau kita masih sangat sulit untuk mengampuni orang lain..

img_3543
Dan DIA pula yang maha mengetahui apa yang sebenarnya ada didalam hati kita..

img_3556

Sanggupkah kita menyediakan malam yang benar2 kudus bagi DIA,
meninggalkan segala kegemerlapan dunia, untuk hadir menyambutNYA,
bukan untuk yang lain..

img_3601
Immanuel

img_3576

Selamat natal semuanya…

img_3558

Meet Mr. Dicky Juwono

Sabtu tgl 6 kemarin, saya, Anas, dan Final pergi ke Bandung. Naik kereta parahyangan dari Gambir. Akhir pekan itu adalah libur yang lumayan panjang karena hari seninnya bertepatan dengan hari raya Idul Adha. Alhasil stasiun jadi penuh, dan kita juga ga kebagian kursi di kereta. Dapetnya cuma tiket tanpa nomer tempat duduk. Kami bertiga ngambil posisi di gerbong makan. Pesan indomi goreng pake telor 3 piring, masing2 satu. Lumayan buat nahan lapar sepanjang perjalanan.

Jam 1 siang baru sampe Bandung, setelah bergerak dari Gambir jam 9.30an pagi. Tujuan pertama ke Gedung Asia Afrika. Nengokin foto2nya Final yang jadi peserta pameran Photo Week. Disana liat2 foto dan benda2 yang dipajang di Museum Asia Afrika. Tapi ada larangan memotret disana.

Jam 2.30, Om Dicky Juwono nyamperin kami di Asia Afrika itu. Terus diajak ngpi2 di suatu kedai (hayahhhh.. kedai) kopi. Hujan deras diluar, tapi akrab didalam.. Cieeee… Jam 4 kita pamit sama Om Dicky, sambil ditungguin nyari Taxi.

Jam 18.30 nya kami bertiga, sudah duduk manis di Argo Gede yang akan bergerak menuju Jakarta..

Such an honor to meet you Mr. Dicky…

p1040089

img_3098

img_31002

img_3119

img_3120

img_3162

img_3164

img_3167

hasselblad

World Press Photo 08

Nonton pameran foto WPP 08 di Pacific Place, bareng sama Hopy Familianto, Lukman Anas, Final Toto. Disana ketemu sama temen2 FN lainnya seperti Maria Alexandra, Wibi, Andi Arsi, Salim, dll…
img_3408
img_3411
img_3414
img_3415
img_3417
img_3422
img_3434

Farewell Menjung

hari jumat tgl 12 Desember 2008 kemarin, adalah hari terakhir Men Jung kerja di kantor (maksudnya dia mau resign :p)

Lha, menurut adat istiadat kabupaten setempat, kalo mau resign (mudah2an) ada sesajen terakhir buat temen2 sekantor. Alhasil, sore itu pulang kantor, kami makan bareng di Glosis, Gading 3. (cari tempat makan yg deket ama kantor ajah :p)

Menjung, sukses ya di kantor yang baru. Jangan lupa pesenan gw, Scarlet 😀

Menjung, bukan hanya sekedar menclok di ujung….

mjg

mjg-2

mjg-3

mjg-4

mjg-5

mjg-6

mjg-7

mjg-8

Ayu di Carolus

Hari rabu 3 Desember kemarin, bareng sama temen2 kantor 1 divisi, njenguk Mbak Ayu di RS Carolus. Dia mengalami pendarahan dalam masa kehamilannya. Sampe sana Bang Ucok lagi kerja, jadi ga bisa nungguin Mbak Ayu. Kitalah yang nungguin dia siang itu walaupun bentaran. Lekas sehat ya Mbak, dan bayinya juga selamat… Inget, Sugeng Sinaga oke??!!

p1040080

p1040085

p1040086