Nyekar Eyang – Tanah Putih, Semarang

Selesai foto keluarga dan berpamitan dengan keluarga bulek Gini, kami sekeluarga bergerak menuju Tanah Putih, masih di kota yang sama, Semarang.

Sealain untuk berlebaran dengan keluarga disana, tujuan lain yang tidak kalah pentingnya adalah untuk nyekar Eyang.

Eyang mendiami surga sejak 5 tahun yang lalu. 2 hari sebelum Didit, adik laki laki ku membuka usia ke 19.  Kenapa aku menyebut namanya disini? Karena, dialah putu kesayangan Eyang. Awal-awal ayah ibuku berkeluarga, baru ada saya dan didit, kami sekeluarga tinggal di daerah Pramuka jati, Salemba. Bertetangga dengan Eyang. Dari kecil kami sudah dekat dengan almarhumah. Sisiran rambutku hingga sekarang ini yang kadang menjadi bahan olok olok kawan pun aku yakin Eyang yang membentuknya. Ngga akan pernah aku ganti lagi untuk menghormati beliau..

Hari itu, kali pertama kunjungan saya, ibu dan iin adik perempuan saya ke pesarean Eyang Karena, hanya bapak dan didit yang ikut mengantar Eyang pulang ke Semarang dari Jakarta di malam Eyang menutup usia.

Jadi teringat malam itu di lobi UGD RS Carolus,  aku gendong Eyang yang sudah sangat kurus badannya keuar dari mobil untuk masuk ruangan UGD. Masih bisa tereka ulang pula, sore itu, saat aku pulang kuliah, ku sempatkan untuk mampir ke rumah Eyang. Dia minta dinyalakan kipas angin, tetapi.. pantulkan ke dinding. Biar tidak begitu dingin katanya. Masih banyak kenangan lainnya yang berkenaan dengan Eyang.

jaid melayang layang gini pikiranku. Kiatlanjut ke foto ya. Saya sharingkan saat kami sekeluarga berjalan kaki dar rumah ke pesarean Eyang..

IMG_7938

IMG_7931

IMG_7933

IMG_7915

IMG_7916

IMG_7917

IMG_7918

IMG_7922

IMG_7910

IMG_7906

IMG_7905

putuku, duniaku, jagatku, rajaku….  (Eyang Suharti, 09-12-1929 / 05-11-2004)

2 Responses to Nyekar Eyang – Tanah Putih, Semarang

  1. Igor Firdauzi says:

    yang ke dua dan ke tiganya ciamik

Leave a Reply

